Sunday, March 25, 2012

OR Story



HELLO ACCOUNTANT !!

Tanggal 9 Maret 2012, IMA UNSRI telah mengadakan Open Recruitment. Tes wawancara adalah cara IMA UNSRI untuk mendapatkan pengurus yang memiliki kapabilitas untuk setiap divisi yang ada. Jumat, jam 11.00-------OR resmi dibuka.

Route:
Mahasiswa datang ke tempat OR dilaksanakan --> mendaftar ulang --> masuk ke ruangan OR sesuai urutan nomor saat mendaftar ulang --> mengantri untuk di wawancara-i oleh tim divisi yang diinginkan --> selesai :))

See ? Nothing a scream thing was happened. But, this route of OR still had a memorable story for we memorize :))

Jam 11.00---peserta masih sedikit dikarenakan Mahasiswa masih kuliah. Lambat laun, peserta mulai berdatangan. Awalnya sedikit, lama - lama menjadi bukit. Yang tadinya koridor sepi---tiba - tiba full. Penuh dengan mahasiswa yang antusias nuntuk ikut OR. Disini kita bisa melihat bahwa, masih banyak anak muda yang memiliki semangat juang untuk bersaing ! Persaingan itu penting. Bumbu dari sebuah game dan kemenangan. Persaingan itu menunjukkan bahwa we're still alive...you are GREAT, peserta OR~~ciamik !!

Peserta mulai tidak mendapatkan tempat duduk untuk menunggu. Tidak ada yang mengeluh. Semua kompak duduk di lantai untuk terus menunggu gilirannya datang. Makin lama antrian makin panjang. Makin lama lantai koridor pun penuh. Seperti tidak ada sisa. Tidak ada yang berniat untuk menyerah karena waktu. Semua bertekad untuk ikut wawancara walau waktu dan bus unsri mulai hilang meninggalkan Indralaya.

Pukul 12.00---ishoma. Lagipula, hari ini adalah hari jumat. Sholat jumat untuk lelaki muslim. OR pun break. Masih banyak yang belum mendapat giliran. Diinstruksikan oleh panitia bahwa setelah sholat dan makan, peserta OR harus kembali datang ke tempat semula.

In the room:
Saat nama peserta dipanggil, peserta segera masuk ke ruangan tes wawancara OR. Di dalam, terlihat bahwa seluruh divisi telah siap untuk tes wawancara. Delapan divisi dipencar sesuai tempatnya, dan peserta akan ditanyai oleh panitia divisi apa yang telah dia pilih. Selanjutnya panitia akan mengarahkan peserta untuk mendatangi divisi yang telah ia pilih tersebut. Dari delapan, peserta dapat memilih tiga divisi yang paling dia inginkan. Dan ketiga divisi itulah yang akan mewawancarainya, apakah ia pantas dan memiliki kapabilitas untuk masuk ke divisi yang diinginkannya tersebut.

Setelah selesai dengan ketiga divisi yang diinginkannya. Peserta dapat segera meninggalkan ruangan dan menunggu hasil pada hari Senin tanggal 12 Maret 2012.

Thank you for your participation. This is an honour for us. We respect your participation, ever!!

Thanks Accountant for reading (^_^)b
by: IMA UNSRI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~